Media Gathering Tahun 2022 Diwarnai Perlombaan Menulis

foto : isitimewa

JAMBI - Kalau tak ada aral melintang, sebanyak 60 wartawan peliput kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan mengikuti media gathering selama dua hari, pada 5 - 6 Desember 2022.

Media gathering ini diselenggarakan Dinas Kominfo Provinsi Jambi untuk pertama kali, setelah sebelumnya pernah dilaksanakan Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Jambi, setiap akhir tahun.

Rencananya, para wartawan akan berangkat ke kawasan komplek percandian di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi pada, Senin (05/12/22).

Kepala Bidang (Kabid) Kemitraan dan  Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Amirzan pada satu kesempatan mengatakan, untuk kelancaran acara, pada media gathering kali ini akan dibentuk susunan panitia dari kalangan peserta.

"Silahkan langsung serahkan surat tugasnya, ini sebelumnya kita akan membentuk panitia", ujar Amirzan di kantor Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Rabu (30/11/22). 

Sementara itu Amrizal, yang mewakili Kabid Kemitraan dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Jambi mengatakan, sejauh ini pihaknya telah berupaya, termasuk menyiapkan agenda untuk kelancaran acara tersebut.

"Kita juga mengundang pihak kementerian kominfo pusat", kata Amrizal pada acara pembekalan media gathering di ruang pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (01/12/22).

Menurut Amrizal, media gathering ini adalah yang pertama kali diselenggarakan Dinas Kominfo Provinsi Jambi. Memang sedikit berbeda dari sebelumnya saat diselenggarakan humas, karena kali ini akan diadakan perlombaan menulis.  

Para peserta lomba ini adalah peserta media gathering yakni para wartawan yang ikut dalam perhelatan tersebut.

"Nanti karya tulis hasil liputan selama mengikuti media gathering akan dinilai oleh tim juri. Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai, juara 1 Rp 3 juta, kemudian juara2 sebesar 2,5 juta dan juara 3 Rp 2.250 ribu", terang Amrizal.

Dikatakan Amrizal, pada hari H, peserta media gathering ini akan dilepas Gubernur Jambi Al Haris dari Hotel Golden Harvest di Jalan Patimura, Kota Jambi menuju kawasan komplek percandian di Kabupaten Muarojambi. 

Amrizal menambahkan, pemilihan lokasi media gathering yang hanya berada di dalam wilayah Provinsi Jambi ini, karena mengingat minimnya ketersediaan anggaran. Mungkin untuk selanjutnya akan diadakan ke luar provinsi, demikian Amrizal. (Rizal Ependi)


Susunan Panitia Media Gathering Diskominfo Provinsi Jambi 2022

Ketua               :  Herry Farmansyah

Wakil Ketua     :  Zainul Abidin  

Sekretaris         : Maschun Sofwan

Bendahara        :  Sri Rahayu Ningsih

Diberdayakan oleh Blogger.