Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Dampingi Kelompok Tani Dialog dengan Komisi IV DPR RI

Foto Ist

JAMBI -  Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto berharap semua konflik lahan di Provinsi Jambi dapat terselesaikan dengan baik.

DPRD Provinsi Jambi, kata Edi telah berupayah semaksimal mungkin untuk mencari cara  untuk menyelesaikan ratusan konflik lahan yang ada di wilayah Provinsi Jambi, salah satunya dengan membuat Panitia Khusus (Pansus) Konflik Lahan.

“Intinya bagaimana seluruh persoalan di Jambi ini selesai bukan hanya yang satu ini saja tapi ditempat-tempat lain juga,” kata Edi saat mendampingi Komisi IV DPR RI berdiaolog dengan Kelompok Tani di Desa Danau Lamo, Kabupaten Muarojambi, yang bersengketa dengan PT. WKS, Selasa (19/04/22).

Berdirinya Pansus Konflik Lahan ini, terang Edi bukanla untuk gaga-gagahan semata. Pihaknya mencoba membantu pihak Eksekutif menguraikan benang kusut terkait konflik yang ada.

“Kita mengharapkan investasi tetap masuk membuka lapangan kerja, tapi rakyat kita tetap sejahtera, bisa makan, dan anaknya bisa sekolah,” harap Edi.

Edi mengapresiasi langkah jemput bola yang dilakukan Komisi IV DPR RI. Sebagai penyambung aspirasi rakyat di Senayan, Edi berharap kehadiran Komisi IV membrikan angin segar terkait penyelesain konflik lahan di Provinsi Jambi. “Mudah-mudahan ini menjadi legecy yang baik buat kita semua,” tandas Edi.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, Djarot Saiful Hidayat mengatakan kehadiran pihaknya ke Jambi guna membantu Pansus Konflik Lahan DPRD Provinsi Jambi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan Pemerintah akan hadir untuk membantu masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak merugikan pihak lain.

“Datang kesini itu komisi lV untuk memback up membantu masyarakat dan membantu tim pansus supaya konfliknya selesai, supaya masyarakat hidupnya aman, nyaman, tentram, dan punya kepastian hukum,” Ungkap Djarot. (hms)

Diberdayakan oleh Blogger.