Al Haris Rapat Terbatas Dengan Menteri Airlangga, Pemprov Jambi Pantau Harga Bagan Pokok

foto : diskominfo Provinsi Jambi 

JAMBI - Pemerintah provinsi (Pempriv) Jambi terus memantau harga kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, khususnya untuk minyak sayur saat ini stoknya cukup dan harganya relatif stabil, dikatakan Gubernur Jambi, H.Al Haris pada Zoom Meeting Rapat Terbatas bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, bertempat di VIP Room Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Selasa (19/4/22).

Rapat terbatas ini membahas kelangkaan minyak sayur dan masalah angkutan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022.  Ditegaskan Gubernur Al Haris, Pemprov Jambi terus berupaya dan berkomitmen dalam menjaga stabilitas perekonomian di Provinsi Jambi.

Kami bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) provinsi Jambi terus memantau harga bahan pokok yang ada di pasar pasar termasuk minyak sayur, dimana minyak sayur di Provinsi Jambi saat ini stoknya sangat cukup dan kondusif.

Disampaikannya, pemerintah bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) terus berupaya dalam mengatasi berbagai persoalan harga di pasar, selain itu Pemprov Jambi juga mendirikan toko TPID. Toko tersebut memiliki fungsi untuk menjaga ketersediaan bahan pokok dan minyak sayur yang ada di pasaran, dimana jika terdapat toko-toko nakal yang menaikan harga secara signifikan, maka toko TPID dapat bereaksi dengan melakukan operasi pasar.


Lanjut Al Haris mengungkapkan, Pemprov juga membuka costcentre, bagi daerah yang menemukan kelangkaan bahan pangan, segera dengan cepat melaporkan ke costcenter tersebut biar cepat dibantu dengan mengirimkan bahan pangan tersebut.

“Tidak ada kelangkaan minyak sayur di provinsi Jambi, sebab produksi minyak lokal mampu memenuhi kebutuhan masyarakat se-Provinsi Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi sudah mengadakan pertemuan bersama pengusaha dan distributor minyak sayur yang ada di Jambi, kita akan memenuhi kebutuhan masyarakat provinsi Jambi terlebih dahulu”, ujarnya. (Diskominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.