Pemprov Jambi Siapkan Geopark Merangin Untuk Diakui UNESCO

Gubernur Jambi Al Haris. foto Dskominfo Provinsi Jambi

MERANGIN -   Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi mempersiapkan Geopark Merangin untuk mendapatkan pengakuan dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), sehingga pada Tahun 2022 ini menjadi warisan dunia UNESCO Global Geopark (UGG), disampaikan Gubernur Jambi, H. Al Haris pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Assesment Geopark Merangin, yang berlangsung di aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Merangin, Jumat (18/2/22).

Al Haris mengatakan, Kita kembali mempersiapkan Geopark Merangin ini untuk bisa diakui UNSECO sebagai warisan dunia, sehingga rapat ini sangat strategis sekali antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Merangin. Kita harus benar benar mempersiapkannya secara matang untuk masuk menjadi warisan dunia UGG, termasuk membenahi sarana dan prasarana yang ada.

Al Haris menjelaskan, pada tahun 2022 ini Pemprov Jambi telah mempersiapkan anggaran sebesar Rp. 2 Miliar untuk Geopark Merangin, sebagai bukti keseriusan dalam membenahi Geopark Merangin, yang nantinya anggaran ini diperuntukannya guna melengkapi fasilitas di Geopark Merangin.

“UNESCO telah menerima dokumen dokumen dari pemerintah kabupaten Merangin terkait Geopark Merangin. Untuk dokumen sejauh ini sudah diterima dengan baik oleh UNESCO. Dokumen yang telah dikirimkan tersebut tentunya harus sesuai dengan fakta yang ada di lapangan, jangan sampai nanti  adanya perbedaan antara dokumen yang dikirimkan dengan fakta di lapangan, maka dari itu hari ini kita bertujuan untuk menyamakan persepsi, ujarnya.

Gubernur Al Haris berharap, kepada masyarakat yang berada di sekitar area Geopark Merangin wajib memberi dukungan dan turut mensukseskan agar Geopark Merangin ini menjadi warisan dunia UGG. (Diskominfo Provinsi Jambi)


Diberdayakan oleh Blogger.