Keahlian dan Sikap Sangat Dituntut Pada Era Revolusi Industri 4.0

Gubernur Jambi Al Haris saat menyampaikan sambutanya pada acara wisuda IAIMA. foto kominfo Provinsi Jambi 

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, manusia dituntut memiliki keahlian (skill) dan Sikap (attitude) untuk dapat bersaing diera revolusi industri 4.0. 

Karena pada era revolusi industri 4.0 ini, banyak tenaga manusia yang telah tergantikan oleh tenaga mesin. 

"Memiliki skill dan attitude sangat penting dan telah menjadi suatu kewajiban bagi generasi muda," ujar Al Haris di Jambi, Rabu (12/01/22). 

Pada saat itu Al Haris tengah mengahdiri undangan wisuda mahasiswa Institut Agama Islam Muhammad Azin (IAIMA) di Abadi Convention Center (ACC) Kota Jambi. 

Al Haris mengharapkan, di Jambi nanti bermunculan usaha-usaha baru berbasis milenial. Sehingga sumber daya manusia (SDA) di Jambi dapat bersaing hingga ke kanca internasional. 

"Saya berharap SDA di Jambi nantinya dapat bersaing di perusahaan nasional bahkan internasional," ujarnya. 

Maka dari itu, para lulusan harus mengasah kemampuan dan menerapkan attitude serta terus belajar bersaing pada dunia usaha. Karena skill dan attitude ini merupakan modal utama. 

Sedangkan Pemprov Jambi sendiri terus bersinergi dengan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. 

Komitmen pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di Jambi, diwujudkan salah satunya dengan menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk warga miskin dan beasiswa untuk para dosen. 

"Tahun ini kita akan bantu beasiswa untuk warga miskin dan beasiswa S3 untuk para dosen ," tutup Al Haris. (Rizal Ependi) 

Sumber : Kominfo Provinsi Jambi
Diberdayakan oleh Blogger.