Resep Olahan Telur Asin yang Mudah dengan Bahan Sederhana

 

JAKARTA - Telur asin memiliki kandungan yang kaya akan protein, dan memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Telur asin berasal dari telur bebek, yang di awetkan dengan garam dan juga rempah. Telur asin ini bisa dinikmati dengan nasi putih, yang dicampur dengan saos atau kecap. 

Tentu saja menikmati telur asin udah terlalu biasa untuk masyarakat Indonesia. Jika dinikmati dengan sajian seperti biasa, akan membuat orang menjadi cepat bosan. Telur asin bisa diolah menjadi berbagai kreasi masakan, berikut beberapa resep olahan telur asin, dilansir dari Brilio.net: Pepes Tahu Telur Asin Pepes merupakan olahan masakan khas Indonesia, yang biasanya berbahan dasar tahu. Pepes kali ini akan dimasak dengan tambahan telur asin, agar rasanya lebih enak dan unik. 

Bahan yang diperlukan: 400 gr tahu putih 4 butir telur asin matang 2 ikat daun kemangi petiki daunnya 2 buah tomat iris iris Rawit merah secukupnya biarkan utuh 1 butir telur Daun salam Kaldu bubuk secukupnya Daun pisang untuk membungkus Bumbu halus: 

8 buah cabai merah keriting 5 buah rawit merah 3 siung bawang putih 4 butir bawang merah Seruas kunyit 4 butir kemiri 1 sdt gula pasir 1 sdt lada bubuk 1 sdt kaldu bubuk Garam secukupnya Cara membuat: Haluskan tahu di dalam wadah, lalu masukkan telur, bumbu halus, irisan tomat dan daun kemangi. Tambahkan kaldu bubuk, garam dan lada aduk rata. 

Lalu panaskan kukusan. Siapkan daun pisang yang telah dilayukan di atas kompor, lalu letakkan daun salam. Kemudian letakkan 1 butir telur asin matang dan tutup dengan adonan tahu beri rawit utuh di atasnya, lalu bungkus. Setelah itu kukus kurang lebih 15 hingga 20 menit. Angkat dan sajikan.

sumber : fimela.com

Diberdayakan oleh Blogger.