Gubernur Jambi Sambut Tim Ekspedisi Milir Berakit

Foto : Ist

JAMBI - Gubernur Provinsi Jambi Al Haris menyambut secara langsung kedatangan Tim Ekspedisi Milir Berakit dari Kabupaten Sarolangun di Kawasan Tanggo Rajo Jambi, Sabtu (07/01/2023).

Gubernur saat itu bersama Wakil Gubernur Jambi Abdulah Sani menyambut tim Ekspedisi Milir Berakit yang merupakan sebuah gerakan kampanye moral perubahan untuk menjadikan Sungai Batanghari bersih.

Kegiatan ini berjalan sejak tanggal 30 Desember 2022 - 7 Januari 2023 yang diawali dengan Pelepasan yang dilakukan oleh Gubernur Jambi di Halaman Rumah Dinas Bupati Kabupaten Sarolangun.

Al Haris mengatakan, Ekspedisi Milir Berakit merupakan sebuah gerakan kampanye moral perubahan.

"Ekspedisi Milir Berakit ini merupakan suatu gerakan kampanye moral perubahan, bagaimana kita berupaya untuk menjadikan Sungai Batanghari ini menjadi bersih kembali," ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, kondisi Sungai Batanghari terus mengalami perubahan.

"Sungai Batanghari ini dari hari ke hari terus mengalami perubahan, maka dari itu saya mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk bersama menjaga kebersihan Sungai kita ini, " ajaknya.

Al Haris mengungkapkan, Provinsi Jambi mendapatkan bantuan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Dunia sebesar 4.000.000 USD untuk merawat Sungai Batanghari. (adv)


Diberdayakan oleh Blogger.