Wanita Cantik Tak Jadi Nikah Malah Bunuh Diri, Netizen: Jangan Terjadi Lagi

 

BERITA viral seorang wanita muda bernama Shintia Indah Permatasari berusia 25 tahun hanya gegara batal nikah, malah bunuh diri di Padang, Sumatera Barat.

Kabar tersebut menyita perhatian warganet, ada ribuan respons di media sosial mengomentari peristiwa dan menyayangkan. Diantara akun yang memposting kejadian itu yakni akun @warganet.info dan menuai ribuan respon hingga hari ini, Senin 20 November 2023.

"Jangan pernah terjadi lagi," tulis warganet.

Seperti diketahui Wanita muda iitu ditemukan meninggal tergantung di sebuah hotel di Jalan Veteran Dalam, Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, pada Senin 13 November 2023.

Shintia diduga nekat melakukan tindakan tersebut lantaran gagal menikah dengan seorang abdi negara, pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) dan dari penelusuran bahwa pacar Shinta Indah Permatasari memang seorang Akpol.

Dari umumnya kabar yang beredar, Shintia mengakhiri hidupnya karena gagal menikah dan tak direstui keluarga laki-laki.

Kemudian dari tangkapan layar yang juga beredar di TikTok chat antara pengunggah dengan salah satu pihak keluarga, dimana pihak keluarga menuliskan jika almarhum Shintia tak mendapat restu dari pihak keluarga laki-laki.

“Saya di sini keluarga dari alm ya ka, karna terlalu banyak berita yg simpang siur saya mau meluruskan bahwasanya alm selama ini tidak di setujui oleh keluarga laki2. Intinya dari awal proses bapaknya laki2 selalu mempersulit.

"Selama ini alm sabar selalu di sudutkan di banding2kan & banyak preasure dari keluarga mereka. Intinya, alm tidak direstui karna bukan berasal dari orang kaya seperti mereka,” tulis pihak keluarga.

Keluarga almarhum juga menulis jika pihak laki-laki meminta uang japuik sebesar Rp500 juta. Awalnya pihak laki-laki minta Rp1,5 M namun setelah disepakati, pihak wanita akan memberikan uang Japuik sebesar Rp500 juta.

Pihak keluarga laki-laki menegaskan bahwa putranya dibeli sesuai adat Padang. Setelah ditelusuri, calon suami Shintia sendiri memiliki profesi yang mentereng.

Shintia dan si calon suami bernama Hadi direncanakan akan menikah pada Januari mendatang. Keduanya juga sudah melangsungkan foto prewedding.

Dalam postingan yang diunggah akun Tiktok @indahkhomalaa pada Jumat 17 November 2023 terdapat tangkapan layar Instagram dari kekasih Shintia.***

Penulis : M Danial Bangu

Editor: Anugrah Terbit

Sumber : harinaterbit.com 

 

Diberdayakan oleh Blogger.