Arus Lalu Lintas di Depan Asrama Haji Macet

 

KOTA JAMBI - Adanya hiburan rakyat di Lapangan Balai Kota Jambi Jumat malam (03/11/2023), membuat arus lalu lintas di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, macet.     

Acara hiburan rakyat itu adalah rangkaian dari kegiatan Pelepasan Purna Bhakti Walikota Jambi, Syarif Fasha dan Wakil Walikota Jambi Maulana, pada 7 November 2023.

Mulkan Abi (43) sedikit mengernyitkan dahinya karena terjebak macet di seputaran Gedung Asrama Haji Jambi. " Ini ada apa ya, tumben macet, biasanya macet pas ada orang pulang haji," gumamnya.

Mulkan yang mengaku akan pulang ke Areal Sipin, Simpang Kawat itu, perjalannya terpaksa terhenti sejenak. Mengingat, di depan mobilnya terdapat sederet panjang kendaraan mengantri untuk melintas.

Hal serupa juga dialami warga lainnya yang hendak pulang atau yang mau pergi menghadiri acara hiburan rakyat tersebut.

Pantauan di lokasi, kemacetan terjadi mulai habis magrib sekira Pukul 19.00 WIB dan diduga sampai malam hari.

Kemacetan terjadi dari dua arah yakni dari dan hendak menuju areal Perkantoran Walikota Jambi, hingga ke simpang lampu merah didekat Kantor Camat Kotabaru.

Kemacetan itu juga disebabkan karena adanya penutupan setidaknya tiga ruas jalan di seputaran Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi. Ditambahlagi karena hampir di sepanjang ruas jalan itu banyak digelar lapak pedagang dan mobil parkir.

Seusai magrib, belum ada terlihat petugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang mengatur arus kendaraan di depan Taman Remaja hingga ke Asrama Haji.

Hanya ada terlihat petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi yang mengatur kendaraan di depan Kantor Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait atas kemacetan arus lalu lintas ini, mungkin karena yang bersangkutan lagi sibuk mempersiapkan pernak-pernik untuk perhelatan tersebut. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.