Ketua DPRD Kota Jambi Ikut Rakor Bersama Pemprov Jambi dan KPK RI

 

Foto : Istimewa

KOTA JAMBI - Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tentang pencegahan Korupsi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. 

Rakor pencegahan korupsi oleh KPK RI ini digelar di salah satu hotel di Kota Jambi, Kamis (14/09/2023). Ketua KPK RI Aleksander Marwah pada pembukaan rakor tersebut menyampaikan bahwa hal ini merupakan implementasi upaya penguatan tata kelola pemerintahan daerah. 

Dalam hal ini KPK memetakan titik rawan korupsi di daerah yang meliputi delapan arean terangkum dalam Monitoring Center for Prevention (MCP). 

Rakor tersebut dihadairi Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi. Dalam rapat tersebut dikatakan ke delapan intervensi diantaranta Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, 

Perizinan, Pengawasan APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, Manajemen Aset Daerah, dan Tata Kelola Keuangan Desa. Pihak KPK mendorong Bank Pembangunan Daerah (BPD) agar selalu optomal dengan melakukan pengelolaan BPD yang sehat, dan meng-implementasi-kan program-program pencegahan korupsi. (***)

Diberdayakan oleh Blogger.