Dinas PUPR Akan Membangun Jembatan Kelok Sago Kerinci

Kadis PUPR Provinsi Jambi, Muhammad Fauzi. Foto : Ist

JAMBI - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi terus melaksanakan pembangunan dibidang infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Jambi. 

Recananya pada tahun 2023 ini Dinas PUPR Provinsi Jambi akan membangun jembatan Kelok Sago di Kabupaten Kerinci sepanjang 180 kilo meter (Km). 

Jembatan tersebut nantinya akan menjadi jalan penghubung atau akses warga setempat untuk menuju ke daerah lain di Kabupaten Kerinci. 

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Muhamad Fauzi mengatakan pembangun jembatan Kelok Sago tersebut akan dilaksanakan pada tahun ini.

"Mudah -mudahan pekerjaan itu dapat berjalan dengan baik sesuai rencana", ujarnya, Rabu (01/02/2023). 

Dikatakan, sejauh ini pihaknya telah melaksanakan pengadaan rangka yakni pada 2022 lalu. Bahkan 2023 dana kembali dianggarkan sebesar Rp 25 miliar. 

Proyek ini diperkirakan memakan waktu sekitar 8 bulan dan setelah itu jembatan dapat digunakan. "Jalan ini nantinya akan menjadi jalan alternatif untuk penghubung Kerinci - Jambi", tambahnya.     

Dengan dibangunya jalan tersebut nantinya akan memperpendek jarah tempuh sekitar 16 km dan nantinya juga diperkirakan akan rampung pada tahun ini juga (2023). (adv)

Diberdayakan oleh Blogger.