Warga Binaan Lapas Kualatungkal Mampu Produksi Pakan Ikan

TANJABAR - Warga binaan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabar), Jambi telah mampu memproduksi pakan ikan mandiri. 

Kepala Lapas Kualatungkal Sugiharto mengatakan peralatan yang digunakan untuk membuat pakan ikan berupa mesin yang telah modifikasi sedemikian rupa. 

"Dengan adanya produksi pakan ikan ini setidaknya dapat menekan biaya operasional perikanan," ujar Sugiharto, Jumat (16/09/22).    

Pernyataan Sugiharto ini diungkapkannya pada acara kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kementrian Hukum dan HAM) Jambi, Tholib dan rombongan.

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Tholib mengatakan, kunker ke Lapas Kualatungkal ini dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan. 

Tholib menyampaikan apresiasinya kepada kelapas dan jajarannya serta warga binaan di sana atas kreativitasnya dalam memproduksi pakan ikan. "Saya mengapresiasi atas kreativitas jajaran dan warga binaan di lapas ini," sebutnya.

Dirinya berharap pihak Lapas Kualatungkal dapat terus menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabar. (*/red)

Diberdayakan oleh Blogger.