Kapal Motor Pengangkut Kelapa Sawit Karam di Sungai Batanghari

Kapal Pengangkut TBS Kelapa Sawit Karam di Prairan Tanjabtim, Jambi beberapa waktu lalu. Foto Istimewa

TANJABTIM - Kapal Motor (KM) pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit karam di Sungai Batanghari, Selasa (20/09/22) petang. 

Kapal ini tenggelam sekitar Pukul 21.00 WIB di perairan di Desa Rantaurasau, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) Jambi. 

Kabar tenggelamnya kapal motor ini diperoleh dari warga setempat yang kemudian melaporkan kepada Babinkamtibmas Desa Rantaurasau. Kemudian infomasi ini dteruskan ke pihak Basarnas Jambi, Rabu (21/09/22). 

Kepala Basarnas Jambi Kornelis kepada wartawan di Jambi mengatakan dirinya mendapat kabar adanya kejadian itu lewat pesan singkat dari Babimkamtibmas Desa Rantaurasau. 

Menurutnya, kapal itu mengangkut buah kelapa sawit dengan 2 orang anak buah kapal (ABK) yakni Mamat (25) dan Parman (50). "Kedua ABK ini diduga ikut tenggelam karena belum ditemukan," ujarnya. 

Kejadian itu berawal saat kapal hendak menyeberangi sungai dari Desa Berbak menuju Desa Rantaurasau. Karena diduga kelebihan muatan, maka kapal sempat oleng dan karam. 

"Personil kita bersama tim SAR telah ke lokasi kejadian, namun belum diperoleh informasi tentang keberadaan dua ABK tersebut", pungkasnya. (***) 

Penyunting : Rizal Ependi  

Diberdayakan oleh Blogger.