6 Pemain Kawakan yang Masih Gacor Bermain, Ada yang Berusia 55 Tahun

foto : bola.com
JAKARTA - Tak banyak pesepak bola profesional yang mampu bertahan bersaing dengan kompetitif menjelang usia 40 tahun. Namun, selalu ada pengecualian, seperti Zlatan Ibrahimovic contohnya.  Ada sejumlah pemain yang masih aktif meski usianya sudah 40 tahun bahkan lebih.

Mereka sudah memulai kariernya sejak tahun 1090-an. Hingga 2022 ini, mereka masih terus aktif bermain atau mampu berkarier hingga dua dekade.

Butuh fisik dan stamina yang bagus untuk melakukannya. Mereka harus bertarung dengan para pemain muda yang memiliki kecepatan dan fisik yang lebih prima.

Tidak hanya level klub, para pemain yang masih aktif hingga usia 40 tahun ini juga mantan pemain penting di timnas masing-masing. Mereka mampu menciptakan rekor penampilan yang fantastis bersama timnas maupun klub.

Berikut 6 pemain yang masih aktif hingga usia 40 tahun bahkan lebih, salah satunya Zlatan Ibrahimovic. Meski sudah berusia hampir separuh abad, namun mereka masih mampu menunjukan kualitasnya.

ahun debut profesional: 1999

Wartawan olahraga Italia, Fabrizio Romano, mengkonfirmasi perpanjangan kontrak Zlatan Ibrahimovic di AC Milan selama setahun ke depan. Dia akan mendapatkan antara 1 juta hingga 1,5 juta euro bersih per musim, ditambah bonus tergantung pada penampilannya.

Banyak orang beranggapan striker Swedia ini akan pensiun setelah musim lalu berakhir. Ibra mencetak delapan gol dalam 27 pertandingan untuk Milan musim lalu dan membantu Rossoneri memenangkan gelar Serie A pertama sejak 2011.

"Saya ingin bermain selama saya bisa," katanya kepada UEFA.com awal tahun ini. "Kenyataannya adalah saya akan bermain sampai saya melihat seseorang lebih baik daripada saya, jadi saya masih bermain. Masa depan masih harus ditulis," sambungnya.

sumber : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.