Diklat Kepemimpinan Tingkatkan Kualitas Kinerja ASN

Sekda Provinsi Jambi Sudirman. Foto Diskominfo Provinsi Jambi 

JAMBI - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,S.H.,M.H, menyatakan, penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan adalah untuk mengembangkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan dan lebih meningkatkan kualitas kerja ASN. 

Hal tersebut disampaikan Sekda saat menutup secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IV lingkup Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, Selasa (24/05/2022). 

Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator dimulai dari tanggal 15 Februari s.d 24 Mei 2022.

“Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini didesain dengan sebuah konsep baru yaitu lebih fokus mengajak para pemimpin untuk menjadi pemimpin yang membawa perubahan dengan memulai dari dirinya sendiri, karena perubahan bisa berjalan efektif jika dimulai dari pemimpinnya, dan perlu digarisbawahi bahwa keberhasilan pelatihan ini tidak akan memberikan arti apapun jika tidak dapat menerapkannya dalam pekerjaan sehari-hari,” ujar Sekda.

Sekda menjelaskan, ASN harus memiliki kompetensi, dan profesionalisme, disiplin tinggi, etos kerja, dan budaya kerja yang kuat dalam menunjang pelaksanaan tugas dan kinerja pemerintah. “Hal tersebut dilakukan dengan reformasi birokrasi agar terwujudnya ASN yang memiliki integritas, profesional, netral, bersih dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat,” jelas Sekda. (Diskominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.