Sani: Bazar Alternatif Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Wakil Gubernur Jambi, Abdul;ah Sani 

JAMBI - Wakil Gubernur Jambi, H.Abdullah Sani, menyatakan, pelaksanaan Bazar Ramadhan merupakan salah satu alternatif dari Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat guna mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Hal tersebut dinyatakan Sani saat membuka secara langsung Kegiatan Bazar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, bertempat di Gedung Sekretariat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Selasa (05/04/2022).

“Setiap tahun di bulan Ramadhan atau menjelang hari besar keagamaan, ada kecenderungan peningkatan harga bahan pokok di pasaran, karena lonjakan permintaan masyarakat terhadap kebutuhan barang-barang terutama pangan. Pemerintah Provinsi Jambi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota terus melakukan upaya dalam menstabilkan harga bahan pokok di pasaran, salah satunya dengan mengadakan bazar seperti ini,” ujar Sani.

Sani mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, pihak panitia penyelenggara beserta pelaku usaha UMKM yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan bazar ini. Bazar ini juga dapat menjadi wadah dalam memamerkan, mempromosikan, dan menjual hasil karya para pengrajin serta produk para pelaku usaha UMKM di Provinsi Jambi.

Sani menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan misi kedua Pemerintah Provinsi Jambi yakni Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah dengan tujuan untuk memulihkan perekonomian daerah melalui pengelolaan komoditas unggulan yang berkelanjutan atau ekonomi hijau, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) dibawah Ridho Allah SWT, serta Program DUMISAKE dalam Pilar Jambi Tangguh, yakni program pemberian bantuan modal kerja bagi UMKM/Industri Rumah Tangga.

“Saya mengharapkan bazar ini berlangsung tertib, aman dan lancar, serta kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk memperoleh bahan pokok, terutama selama puasa Ramadhan 1443 H Tahun 2022. Semoga kegiatan ini juga membawa keuntungan kepada seluruh pedagang, dan keberkahan bagi DWP Provinsi Jambi pada khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya,” harap Sani.

Ketua TP PKK Provinsi Jambi selaku Penasehat Dharma Wanita Hj.Hesnidar Haris,SE, menyatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan  beban masyarakat. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita bersama Pemerintah Provinsi Jambi, tujuannya untuk membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan bahan pokok, dimana barang yang dijual khusus untuk masyarakat dan telah disubsidi oleh pemerintah. (Diskominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.