Sani Ajak ASN Tingkatkan Kecerdasan Intelektual dan Sosial

Wakil Gubernur Jambi, Abdulah Sani. Foto Diskominfo Provinsi Jambi 

JAMBI – Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk memaknai peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan meningkatkan kecerdasan intelektual dan sosial. 

Hal ini disampaikan Sani pada Peeringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H Tahun 2022 lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, yang berlangsung Masjid Agung Al-Falah Jambi, Jum’at (04/03/2022).

Sani mengatakan, peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa fenomenal bagaimana Rasullulah mendapat perintah Shalat langsung dari Allah SWT. 

“Secara konteks keimanan sholat adalah upaya kita untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, selain itu sholat secara transformasi spiritual mengajarkan kita semua untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah SWT, serta mengajarkan kita displin dengan waktu,” kata Sani.

Sani menuturkan, secara transformasi sosial, shalat mampu mencegah perbuatan keji dan munkar, karena melalui shalat seseorang mampu melakukan transformasi diri dari perbuatan dan sikap yang tidak baik, merugikan dan menyakiti orang lain, menjadi seseorang yang memiliki perbuatan baik sehingga dapat membantu meringankan beban orang lain. (Diskominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.