Ketua DPRD Provinsi Jambi Kembali Ingatkan Pengusaha Terkait Kelangkaan Minyak Goreng

foto : istimewa

SAROLANGUN – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto kembali mengingatkan pengusaha agar tidak menghalakan segala cara demi meraup keuntungan besar ditengah persoalan pasokan minyak goreng yang dikabarkan mengalami kelangkaan.

Pelaku usaha, kata Edi jangan merugikan masyarakat dengan mencoba memanfaatkan situasi demi kepentingan pribadinya. “Kemungkinan spekulan bermain. Untuk spekulan akan berhadapan dengan kami, Polri, dan TNI,” kata Edi saat meninjau secara langsung operasi pasar di Kabupaten Tebo, dan Sarolangun, Minggu (06/03/22).

Dari hasil pantauan, sebut Edi, pihaknya juga menduga kelangkaan minyak goreng tersebut juga dipicu oleh adanya intensitas pembelian yang cukup tinggi dari masyarakat akibat rasa ketakutan akan kelangkaan minyak goreng itu sendiri.

“Diduga adanya panik buying dari masyarakat sehingga masyarakat beli dalam jumlah besar untuk stok pribadi,” terangnya.

Pihaknya, lanjut Edi meminta kepada Pemerintah kabupaten dan Kota sampai dengan tingkat RT untuk dapat berkoordinasi secara efektif guna meminimalisir terjadinya kelangkaan.

“Kita awasi distribusi minyak dari pabrik sampai ke toko-toko,” tegas Edi.

Selain Ketua DPRD Provinsi Jambi, peninjauan tersebut juga diikuti oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen. TNI. Supriyono, dan Wakapolda Jambi, Brigjen. Pol. Yudawan.(red)

Diberdayakan oleh Blogger.