Liga Spanyol: Demi Bisa Gabung Barcelona, Adama Traore Rela Terima Gaji Receh

foto disadur dari : bola.com
Barcelona - Adama Traore resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona di Camp Nou pada Rabu (2/2/2022). Demi bisa berseragam El Barca, Traore rela berkorban dengan mendapatkan gaji yang lebih kecil.

Pemain berusia 26 tahun tersebut digaet Blaugrana dari Wolverhampton Wanderers pada 29 Januari lalu. Adama Traore memperkuat Barcelona hingga akhir musim ini dengan status pinjaman.

El Barca memiliki opsi untuk mempermanenkan status Traore pada akhir musim ini, dengan nilai transfer yang mencapai 30 juta euro (Rp 487 miliar), ditambah 5 juta add-on (Rp 81 miliar).

Kepindahan Adama Traore ke klub Catalan tak ubahnya seperti mudik atau pulang kampung. Pasalnya dia terbentuk bersama Barcelona di level junior.

Dia pun memulai debutnya bersama tim senior Barcelona pada 2013 di era kepelatihan Tata Martino. Ketika itu, dia bermain melawan Granada di La Liga dan kemudian di Liga Champions melawan Ajax.

Luis Enrique juga memberinya pertandingan melawan Huesca, di mana ia mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. Kini, Traore merasa sangat senang kembali ke rumah yang membesarkan bakatnya.

"Saya telah pergi selama tujuh tahun, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membuat fans Barcelona senang dengan saya. Saya senang bisa kembali ke rumah dan saya berharap untuk menunjukkan bakat saya pada hari Minggu," kata Adama Traore.

Demi kembali ke BarcelonaAdama Traore rela mendapatkan gaji yang lebih kecil. Saat masih membela Wolverhampton Wanderers, Traore memperoleh bayaran 225 ribu euro (2,6 miliar) per pekan.

Namun ketika berseragam Barca, sang pemain hanya memperoleh gaji 65 ribu euro per pekan (Rp 1,05 miliar). Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengaku senang Adama Traore kembali ke timnya dan berencana mempermanenkan statusnya.

"Kami memiliki opsi untuk membeli klausul yang termasuk dalam kesepakatan Adama Traore dengan Wolves dan rencana kami adalah memicu klausul itu. Itu ada padanya, dia berusaha keras dengan pemotongan gajinya demi bermain di sini di Barca," kata Laporta.

Sumber: The Sun

Disadur dari : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.