DPRD Tekankan Pihak Terkait Lebih Peduli Kesehatan Masyarakat

Maria Magdalena. foto ist

KOTA JAMBI - Setelah ditemukan puluhan kasus demam berdarah degue (DBD) di Kota Jambi, DPRD Kota Jambi menekankan pihak terkait untuk lebih peduli terhadap kesehatan masyarakat. 

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Jambi, Maria Magdalena menekankan dinas kesehatan dan puskesmas -puskemas di Kota Jambi terus bekerja, baik membagikan bubuk abate, maupun menggelar sosialisasi tentang bahaya DBD.  

Masyarakat sendiri diharapkan untuk menerapkan pola hidup sehat, dengan bergotongroyong membersihkan lingkungan. Terutama mencegah perkembangbiakan jentik nyamuk penyebab DBD.  

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan, sejak 1 Januari hingga saat ini, tercatat ada 73 kasus DBD di Kota Jambi.

Sesuai dengan harapan DPRD, pihak kesehatan terus membagikan bubuk abate kepada masyarakat. Kemuidian melakukan pengasapan (fogging) di sejumlah tempat yang terdeteksi adanya DBD. 

"Ya, karena ini tugas dinas kesehatan, makanya kita lakukan pengasapan di tempat yang terdeteksi adanya penyakit DBD", ujar Ida, Senin (14/02/22).

Menurut Ida, jika dibandingkan tahun lalu (2021) jumlah kasus DBD di Kota Jambi pada tahun ini menurun.

"Dari 73 kasus yang ada, satu orang diantaranya meninggal dunia", pungkasnya. (ref) 

Diberdayakan oleh Blogger.