Anak Didik Valentino Rossi Ini Kaget, Kecepatan Motor MotoGP di Sepang Mencapai 333,3 km/jam

foto : bola.com

JAKARTA  - Anak didik Valentino Rossi, Marco Bezzecchi membuka pertualangan di MotoGP 2022 dengan mengikuti sesi tes shakedown atau pemasan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Januari-2 Februari.

Marco Bezzecchi tampil untuk tim satelit Ducati, Mooney VR46 Racing Team yang memang dimiliki Valentino Rossi.

Sebelumnya Marco Bezzecchi baru berpengalaman mengendarai motor Ducati Desmosedici di Sirkuit Jerez yang tidak mempunyai karakteristik kencang.

Nah di Sepang adalah kesempatan pertama Marco Bezzecchi merasakan pengalaman mengendarai Ducati Desmosedici pada trek yang bisa digeber secara full speed.

Marco Bezzecchi yang musim lalu masih mentas di Moto2 pun merasa kaget dengan kecepatan motor MotoGP.

"Motornya sangat kencang. Saya sedikit lebih terkesan di Jerez karena sentuhan pertama dengan motor (MotoGP) dan treknya sempit," kata Marco Bezzecchi.

"Tapi di sini kecepatan motor sangat luar biasa. Saya pikir saya membuat kecepatan 335 km/jam atau didekat itu (yang benar 333,3 km/jam). Itu luar biasa," lanjutnya.

Marco Bezzecchi turut mengatakan pada tes shakedown MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, ia memanfaatkannya untuk menemukan riding position atau posisi balap yang cocok menaklukkan motor Ducati.

Pasalnya ia mendapat masukan dari rekan setimnya, Luca Marini, bahwa posisi balap ini sangat krusial untuk bisa menaklukkan motor Ducati.

"Bisa dibilang saya telah menemukan posisi balap dengan motor Ducati yang sangat penting," kata Bezzecchi.

"Saya mendengar dari Luca (Marini) sepanjang musim dingin ini bahwa dia banyak mengeluh tahun lalu tentang posisi balap ini."

"Jadi saya ingin benar-benar yakin tentang ini. Dan juga dengan Ducati, setelah Jerez, mereka memiliki sesuatu yang mereka ingin saya coba, untuk posisi itu," lanjutnya.

Tercatat ada empat pembalap rookie di MotoGP 2022. Selain Bezzecchi, ada juga nama-nama Remy Gardner, Raul Fernandez, dan Fabio di Giannantonio. 

sumber : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.