Bank 9 Jambi Sediakan Dana Bantuan Rp 1,2 Triliun Untuk Pengusaha Kecil

Karyawan Bank 9 Jambi sedang melayani masyarakat. foto kominfo Provinsi Jambi 
JAMBI - Bank 9 Jambi menyediakan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 1,2 triliun untuk pengusaha kecil. Dana bantuan ini satu bentuk dukungan terhadap visi misi Jambi Mantap 2024 dalam upaya pemulihan ekonomi ditengah Pandemi Covid 19. 

Adanya dana bantuan untuk pengusaha kecil ini terungkap pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank 9 Jambi ke 59 Tahun 2022. Acaranya berlangsung di Kantor Pusat Bank 9 Jambi di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu 8 Januari 2022. 

Direktur Utama Bank 9 Jambi, Yunsak El Halcon mengatakan, dana KUR ini diperuntukan bagi UMKM. Ada 10 hingga 20 ribu usaha mikro kecil menengah (UMKM) akan dibantu guna pemulihan ekonomi. 

"KUR ini adalah bantuan untuk UMKM sebagai upaya mendukung visi misi Jambi Mantap dalam rangka pemulihan ekonomi," tegas Yusak El Halcon di Jambi, Sabtu (08/01/22).

Guna memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, Bank 9 Jambi mengulurkan bantuan hingga ke desa-desa dan memberikan kemudahan akses dengan sistem digital. 

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, saat ini Bank 9 Jambi telah berusia 59 tahun. Dengan spirit membangun daerah, Bank 9 Jambi kini mampu meraih hati rakyat Jambi dan menjadi salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat se Provinsi Jambi. 

"Dalam hal ini Bank 9 Jambi telah ikut serta membantu pemulihan ekonomi masyarakat. Karena kita semua tahu, ditengah pandemi Covid 19, perekonomian Bangsa Indonesia termasuk Jambi, terpuruk," ujar Al Haris dalam sambutannya saat memimpin Upacara Peringatan HUT ke 59 Bank 9 Jambi.

Al Haris mengaprsiasi Bank 9 Jambi yang telah melakukan inovasi-inovasi layanan berbasis digital. Namun, dia berharap perlindungan nasabah, edukasi, serta literasi kepada nasabah menjadi pekerjaan rumah. 

"Saya mengapresiasi inovasi-inovasi Bank Jambi yang telah memberikan kemudaahan dalam melayani masyarakat dengan sistem digital," tutup Al Haris. (Rizal Ependi)
Diberdayakan oleh Blogger.