Dua Terluka Setelah 14 Roket Hantam Pangkalan Udara Ain al-Assad Irak

foto : ist

IRAK - Setidaknya 14 roket menghantam pangkalan udara Ain al-Asad Irak yang menampung pasukan Amerika dan asing, juru bicara koalisi pimpinan Amerika Serikat mengatakan pada hari Rabu (7/7/2021), menambahkan bahwa tiga orang mengalami cedera ringan telah dilaporkan.


Pangkalan itu dihantam sekitar pukul 12:30 waktu setempat, menurut Kolonel Angkatan Darat AS Wayne Marotto, juru bicara koalisi militer internasional pimpinan AS.

“Sekitar 12:30 waktu setempat, Pangkalan Udara Ain Al-Assad diserang oleh 14 roket. Roket mendarat di pangkalan & perimeter. Tindakan perlindungan kekuatan pertahanan diaktifkan. Saat ini laporan awal menunjukkan dua luka ringan. Kerusakan sedang dinilai," cuitnya.

Washington sering menyalahkan milisi yang didukung Iran atas serangan semacam itu, yang biasa terjadi, tetapi belum ada klaim tanggung jawab resmi yang dibuat.

Serangan roket itu terjadi hanya beberapa jam setelah sebuah pesawat tak berawak menghantam bandara Erbil di Irak utara dengan bahan peledak.

Sumber keamanan Kurdi mengatakan serangan di bandara Erbil ditujukan ke pangkalan AS di lapangan bandara. (harianterbit.com/hermansyah)
Diberdayakan oleh Blogger.