28 Tahun Menunggu Akhirnya Jadi Lelaki, Ini Kata Aprilia Manganang


JAKARTA - Mantan pemain voli Aprilia Manganang yang selama ini dikenal sebagai perempuan ternyata adalah lelaki tulen. Ia menyambut gembira status barunya itu. 

"Ini momen yang sangat saya tunggu bahagia banget, puji Tuhan Yesus saya bisa lewati ini dan saya bersyukur Tuhan pakai bapak (Andika) dan ibu untuk pertemukan saya," ujar Aprilia dalam sambungan video di RSPAD Gatot Soebroto, Selasa (9/3/2021).

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan Aprilia adalah seorang laki-laki. Hal ini diketahui setelah pemeriksaan urologi yang menunjukkan tak ada organ jenis kelamin perempuan pada Aprilia. 

Tentara berpangkat Serda ini diketahui memiliki kelainan bawaan hipospadias, yakni kelainan dengan lubang kencing penis di bawah, bulan di ujung. Selanjutnya, Aprilia pun menjalani operasi di rumah RSPAD.

Aprilia mengaku sudah lama ingin memperjelas status jenis kelaminnya. Ia juga mengaku merasakan ada  yang aneh dengan dirinya sejak kecil. 

"Saya terimakasih ke dokter yang sudah bantu saya, saya sangat bahagia selama 28 tahun saya menunggu keinginan saya dan akhirnya tahun ini tercapai," katanya. (harianterbit.com/yp)

 

Diberdayakan oleh Blogger.