Front Row Kualifikasi MotoGP Catalunya Usai Pengumuman Kontrak, Valentino Rossi 41 Tahun tapi Belum Habis

 

CELETUNYA - Pembalap berusia 41 tahun, Valentino Rossi sekali lagi membuktikan dirinya belum habis di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor: MotoGP. Terbaru pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (26/9/2020), Valentino Rossi bisa finis ketiga atau bakal memulai balapan hari Minggu dari front row atau baris depan (posisi 1-3). 

 Pencapaian di atas sangat spesial. Karena diraihnya setelah baru saja teken kontrak bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021. Kesimpulannya, finis ketiga pada kualifikasi MotoGP Catalunya merupakan bukti dirinya memang masih layak mentas di kelas premier pada usia 41 tahun.

"Ini hasil yang bagus dan berlangsung pada hari yang bagus juga karena saya baru saja mengumumkan kontrak," kata Valentino Rossi saat diwawancara di parc ferme. 

 "Kami bekerja bagus sejak kemarin (Jumat, dua latihan bebas). Tapi tidak pernah mudah untuk kompetitif meski akhirnya saya bisa berkendara dengan baik. Besok semoga bisa kompetitif," lanjut juara dunia sembilan kali itu. 

Hasil Terbaik Raihan posisi ketiga kualifikasi MotoGP Catalunya merupakan raihan terbaik Valentino Rossi pada sesi kualifikasi pada ajang MotoGP 2020. Alhasil kans dirinya merasakan podium pada balapan Minggu (27/9/2020) sangat besar. 

Sebagai perbandingan ketika ia berhasil finis ketiga pada MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, Valentino Rossi memulai balapan dari posisi keempat. Hal di atas merupakan indikasi, jika memulai balapan dari posisi depan, kakak dari pembalap Moto2, Luca Marini ini juga bisa mendapatkan hasil bagus. 

sumber : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.