Pemilihan Ketua Karang Taruna Mirip Pelaksanaan Pemilu

Prosesi peilihan Ketua Karang Taruna. foto yunus

JAMBITERBIT.COM, SAROLANGUN - Pemilihan Ketua Karang Taruna di Desa Ladangpanjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Jambi mirip pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu).

Pemilihan Ketua Karang Taruna tersebut dilakukan secara demokrasi dengan mengumpulkan suara terbanyak dari mata pilih. Bahkan bilik tempat mencoblos gambar calon juga mirip pelaksanaan pemilu.

Pemilihan Ketua Karang Taruna tersebut dilaksanakan di Balai Desa Ladangpanjang, Jumat (06/03/20).

Para calon terdiri David Muslim dengan Nomor Urut 1, Ahmad Patoni Nomor Urut 2, Nurdin Nomor Urut 3 dan Muhammad Jafar Nomor Urut 4. Sementara itu jumlah mata pilih sebanyak 132 mata pilih.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Ladangpangjang, Ahmad Muslim mengatakan dirinya berharap desa tersebut akan lebih maju dan selalu kompak dalam kegiatan desa seperti olahraga dan kegiatan keagamaan.

"Kami berharap dengan ketua yang baru nantinya untuk dapat membuat desa lebih maju dan menjaga kekompakan," ujar Muslim.

Selain kepala desa, hadir pada acara itu Sekretaris Desa (sekdes) Desa Ladangpanjang M. Hafis, Ketua BPD Desa Ladangpanjang M. Yahya, tokoh masyarakat dan pemuda-pemudi desa tersebut. (yunus)

Editor : rizalependi
Diberdayakan oleh Blogger.