Satpol PP Tertibkan PKL Membandel di Pasar Singkut


Satpol PP Kabupaten Sarolangun saat menertibkan PKL di Pasar Modern Singkut. foto yunus

JAMBITERBIT.COM, SAROLANGUN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sarolangun, Jambi menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang membandel di Pasar Singkut, Kabupaten Sarolangun, Kamis (13/02/20).

"Penertiban itu dilakukan karena sebentar lagi Pasar Modern Singkut akan diresmikan pak bupati," terang Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten Sarolangun, Ridwan di Sarolangun, Kamis (13/02/20).

Penertiban para PKL menurut Ridwan, karena ada sejumlah PKL yang membandel. Mereka masih ada yang menggelar dagangannya di pinggir jalan dan emperan toko di pasar tersebut.

Saat dilakukan penertiban, ada pedagang buah yang membandel dan terkesan tak mau diatur. Sebab wanita penjual buah-buahan tersebut sempat membantah perintah petugas untuk pindah.

Pemindahan tempat bukan tanpa alasan, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun telah menyediakan tempat untuk berdagang.

"Pokoknya setiap hari kami akan melakukan penertiban PKL yang berjualan di pinggir jalan dan di emperan toko, kalau perlu akan kita tindak," pungkasnya. (kontributor/yunus)

editor : rizal ependi

Diberdayakan oleh Blogger.