Penghentian Angkutan Batu Bara Mendapat Tanggapan DPRD

 

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Foto : Ist

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menanggapi  beredarnya berita acara kesepakatan Gubernur Jambi dan Forkopimda tentang  menghentikan aktivitas angkutan batu bara

Belum ada pernyataan resmi dan tegas dari Gubernur kapan hal tersebut akan diberlakukan. Namun kepastian dari keputusan itu di dapat dari statmen tegas yang disampaikan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto pada Rabu, (07/01/2014).

Menanggapi kesepakatan bersama penghentian angkutan batu bara sebelum selesainya jalan khusus batu bara. Edi Purwanto menegaskan bahwa langkah ini diambil agar jalan khusus angkutan batu bara segera terealisasi sebagaimana wacana pemerintah. Selama ini, jalan khusus angkutan batu bara disebutkan oleh Edi Purwanto tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan.

"Sehingga dalam rapat kemarin, saya bersama pak Gubernur dan unsur forkompimda, TNI Polri memutuskan untuk seluruh angkutan batu bara tidak diizinkan untuk melintas di jalan nasional, alternatifnya itu melalui sungai," tegas Edi Purwanto. 

Edi Purwanto selama ini mengatakan, bahwa jalan khusus angkutan batu bara harus segera di realisasikan. Sebagai satu-satunya solusi dalam menyelesaikan segelumit masalah yang terjadi karena angkutan batu bara yang melintas jalan nasional yang juga dilalui oleh masyarakat umum.(jtv/***)

Diberdayakan oleh Blogger.