DPRD Provinsi Jambi Sampaikan Pencapaian Hasil Kerja Dalam Sidang Paripurna

Foto : Ist
 

JAMBI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Edi Purwanto, mengungkapkan rangkaian capaian kerja yang telah dicapai oleh pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi sejak pelantikan mereka pada September 2019 hingga akhir tahun 2023. Hal ini disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi (08/01/2024).

“Kami berinisiatif mendesak penyelesaian rehab Gedung VIP RSUD Raden Mattaher yang sempat terhenti. Berkat upaya ini, sekarang gedung tersebut sudah beroperasi dan mempercepat penanganan pasien Covid-19,” kata Edi Purwanto.

Salah satu fokus utama yang ditekankan oleh Edi Purwanto adalah respons DPRD Provinsi Jambi terhadap pandemi Covid-19. Pada April 2020, DPRD telah mengajukan permintaan kepada pemerintah provinsi untuk menyusun grand desain penanganan Covid-19. Selain itu, DPRD Jambi menjadi pelopor dalam refocusing APBD provinsi untuk mengatasi pandemi.

DPRD Provinsi Jambi juga menitikberatkan pada pembinaan olahraga, generasi muda, peningkatan sarana ibadah, pembangunan pondok pesantren, serta pengembangan seni dan budaya. Pada 2022, DPRD menyetujui penambahan anggaran bantuan untuk santri dari Rp200 ribu menjadi Rp350 ribu per orang per tahun. Pada tahun anggaran 2023, anggaran sebesar Rp5 miliar dialokasikan untuk kelompok seni budaya di provinsi.

Pada 15 Juni 2021, DPRD Provinsi Jambi memperoleh penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sebagai pengakuan atas kepedulian terhadap lingkungan. “Ini adalah penghargaan pertama yang diperoleh pemerintah provinsi Jambi,” jelas Edi Purwanto.(humas)

 

Diberdayakan oleh Blogger.