Al Haris : Masih Ada Perusahaan yang Tidak Mengindahkan Undangan Menteri

JAMBI - Pengusaha tambang batu bara yang tidak mengindahkan undangan Menteri Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) untuk membicarakan soal kondisi armada angkutan batu bara di Jambi, akan disurati Gubernur Jambi. 

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan akan memberikan peringatan terhadap pengusahan yang tidak mengindahkan undangan dari Kementrian ESDM, belum lama ini. 

"Saya absen satu persatu, ternyata masih ada pengusaha yang tidak mengindahkan undangan kementrian. Nanti akan kita surati dan diberi peringatan, karena ini merupakan komitmen kita bersama", ujar Al Haris.

Pernyataan Al Haris ini dikatakannya pada acara sosialisasi dan diskusi penataan angkutan batu bara di salah satu hotel di Kota Jambi, Jumat (21/10/22). 

Menurut Al Haris, para pengusaha batu bara ini wajib mematuhi aturan tentang operasional angkutan (truk) batu bara sesuai dengan yang telah disepakati bersama. 

Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nayaman kepada masyarakat pengguna jalan, sehingga permasalahan kemacetan arus lalu lintas di Jambi dapat diatasi. 

Al Haris mengakui sejauh ini dirinya memang telah mendengar keluhan masyarakat terhadap aktivitas truk batu bara yang disinyalir kurang mematuhi aturan. 

Oleh sebab itu diperlukan kesadaran dari para pengusaha dan sopir truk batu bara untuk mematuhi aturan. (*/red)

Diberdayakan oleh Blogger.