Hasil Japan Open 2022: Gregoria Lolos Perempat Final, Langkah Jonatan Christie Terhenti

JONATAN  Christie harus menyudahi perjalanannya di Japan Open 2022 usai ditaiklukkan pebulutangkis Jepang, Kenta Nishimoto lewat drama tiga gim. Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan Pai Yu Po, Kamis (1/9/2022).

Dengan hasil ini, tunggal putra Indonesia tinggal menyisakan Chico Aura Dwi Wardoyo. Hari ini, Chico akan menghadapi Rasmus Gemke dari Denmark.

Chico berpeluang membalaskan dendam Jojo, sapaan karib Jonatan Christie, karena jika menang lawan Gemke, ia akan menghadapi Kenta pada babak perempat final.

Adapun sebelumnya tunggal putra Indonesia lainnya di Japan Open 2022, Anthony Ginting, tak bisa bertanding karena cedera punggung yang didapatnya saat berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan ketat sejak gim pertama. Baik Jonatan Christie dan Kenta Nishimoto tak mau kehilangan satu poin pun, terbukti ketika skor imbang 5-5.

Margin poin tipis terjaga hingga akhirnya Jojo memimpin 11-9 pada interval gim pertama.

Lewat permainan taktis dan ritme cepat, Jojo berhasil meninggalkan Kenta dengan perbedaan lima poin. Ia kemudian menyudahi perlawanan Kenta pada gim pertama dengan skor 21-15.

Situasi berbalik pada gim kedua. Kenta yang seakan sudah paham permainan Jojo justru langsung tancap gas dengan keunggulan 5-2.

Jojo sempat mengejar 7-8, namun ketika skor menjadi 10-14, angin malah mengarah ke kubu Kenta. Atlet tuan rumah itu tak memberikan napas buat Jojo dan menang 21-13.

Memasuki gim ketiga, Jojo tak mau mengulangi kesalahan lagi. Ia sempat memimpin 11-10 pada interval gim ketiga, tapi apa daya, saat skor 18-18, Kenta sukses menambah tiga poin lagi untuk memastikan kemenangan 21-18 di gim penentuan.

Jorji ke Perempat Final

Nasib baik menimpa Gregoria Mariska Tunjung alias Jorji, sapaan karibnya. Ia melangkah ke perempat final setelah menang 21-9 18-21 21-9 atas Pai Yu Po dari Chinese Taipei.

Sama seperti Chico di tunggal putra, Jorji jadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri yang lolos ke perempat final.

Di perempat final nanti, ia akan menantang pemenang antara Chen Yu Fei, ranking empat dunia, menghadapi Beiwen Zhang dari Amerika Serikat.

Hasil Pertandingan

Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto

  • 21-15 13-21 18-21

Gregoria Mariska Tunjung vs Pai Yu Po

  • 21-9 18-21 21-9

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Rasmus Gemke

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Wang Yilyu/Huang Dong Ping

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Choi Sol Gyu vs Kim Won Ho

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liang Wei Keng/Wang Chan

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Maiken Fruegaard/Sara Thygesen

sumber : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.