Timnas Indonesia Harus Waspada, Kim Pan-gon Tebar Janji Manis saat Diresmikan sebagai Pelatih Anyar Malaysia

foto ist

SELANGOR - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) secara resmi memperkenalkan Kim Pan-gon sebagai pelatih anyar Timnas Malaysia, Kamis (17/2/2022). Ini menjadi pertama kalinya Kim Pan-gon muncul dengan status sebagai pelatih anyar skuad berjulukan Harimau Malaya.

Kim Pan-gon sebenarnya sudah diumumkan sebagai pelatih anyar Timnas Malaysia pada 21 Januari 2022. Namun, ketika itu Kim Pan-gon meminta izin untuk menyelesaikan tugasnya di Federasi Sepak Bola Korea (KFA).

Setelah sukses mengantarkan Timnas Korea Selatan ke Piala Dunia 2022, Kim Pan-gon kemudian bertolak ke Malaysia dan lebih dulu menjalani masa karatina saat tiba.

Dalam perkenalannya, Kim Pan-gon berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan padanya di Timnas Malaysia. Pelatih berusia 52 tahun itu berjanji akan mengantarkan Timnas Malaysia ke level terbaik.

"Saya memegang jabatan posisi pelatih kepala Timnas Malaysia dengan kehormatan yang sangat tinggi. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Exco FAM yang telah memberikan saya kesempatan dan juga para suporter yang menyambut kehadiran saya," kata Kim Pan-gon.

"Saya dan tim saya berjanji akan mencoba yang terbaik untuk membawa Timnas Malaysia ke level berikutnya. Saya yakin Timnas Malaysia memiliki potensi besar," tegas pelatih asal Korea Selatan.

Kim Pan-gon akan dibantu Pau Marti Vicente (asisten pelatih), Cho Junho (pelatih kiper), Dr. Gokhan Kandemir (pelatih kebugaran) dan Lim Jaehun (pelatih analisis kinerja) di Timnas Malaysia. Nantinya, juga terdapat tambahan dua pelatih lokal yang akan menjadi asistennya.

sumber : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.