Hasil Piala Dunia Antarklub: Chelsea Bungkam Al Hilal, Jumpa Palmeiras di Final

foto : ist

JAKARTA  - Chelsea melenggang ke final Piala Dunia Antarklub setelah menaklukkan Al Hilal 1-0 pada pertandingan di Mohammed Bin Zayed Stadium, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB. 

Klub berjuluk the Blues tersebut langsung menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Tidak heran, sebab kualitas para pemainnya cukup mumpuni untuk melakukan itu.

Sejumlah peluang tercipta dalam 10 menit awal pertandingan, mulai dri Thiago Silva, Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic. Situasi ini menunjukkan bahwa the Blues cuma tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol pertamanya.

Setelah berkali-kali membombardir pertahanan Al Hilal, gol yang dinanti-nanti the Blues akhirnya tiba juga pada menit ke-32. Umpan Kai Havertz gagal mencapai Romelu Lukaku, namun bola tetap jatuh ke kaki pemain asal Belgia tersebut.

Kesalahan fatal dilakukan oleh dua bek Al Hilal yang berada di kotak penalti karena tidak mampu menghentikan bola. Lukaku, tanpa mengenal ampun, menghujamkan bola ke gawang Al Hilal. Chelsea pun unggul 1-0 sampai babak pertama usai.

Hanya selang tiga menit setelah wasit memulai babak kedua, Chelsea hampir mendapatkan gol keduanya di pertandingan ini. Havertz berhasil melewati kiper lawan dan melepas tembakan, namun bidikannya mengenai tiang gawang!

Nyaris lagi! Pada menit ke-60, Chelsea melancarkan serangan dan bola berakhir di kaki Hakim Ziyech. Dari tepi kotak penalti, pemain asal Maroko tersebut melepas tembakan keras dengan membidik pojok gawang. Sayang bisa dihentikan Abdulla Al Maiouf.

Al Hilal masih bisa memberikan perlawanan. Pada menit ke-63, skema permainan apik membuat Moussa Marega menerima bola di kotak penalti Chelsea. Ia melepaskan tembakan datar, tapi bisa dihalau oleh Kepa Arrizabalaga.

Al Hilal tampak aktif menyerang selama 20 menit terakhir, sementara Chelsea berusaha mencuri kesempatan melalui serangan balik. Namun berbagai upaya yang dilakukan oleh kedua tim belum membuahkan hasil.

Kedudukan tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang. Chelsea tetap unggul atas Al Hilal dengan skor tipis 1-0 dan karenanya pantas dinobatkan sebagai pemenang. Raksasa Inggris tersebut berhak melaju ke babak final dan bertemu wakil Brasil, Palmeiras, di final. 

 Al-Hilal (4-2-3-1): Abdullah Al Maiouf; Mohammed Al Burayk, Jang Hyun-Soo, Ali Al Bulaihi, Yasir Al Shahrani; Gustavo Cuellar, Mohammed Kanno; Salem Al Dawsari (Andre Carillo 82'), Matheus Pereira (Michael 82'), Moussa Marega; Odion Ighalo.

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen; Cesar Azpilicueta, Mateo Kovacic, Jorginho (N'Golo Kante 46'), Marcos Alonso (Malang Sarr 87'); Kai Havertz, Hakim Ziyech (Mason Mount 72'); Romelu Lukaku.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 10/2/2022) 

 

Diberdayakan oleh Blogger.