IAIMA Jambi Telorkan 192 Sarjana, Walikota Ucapkan Selamat

 

KOTA JAMBI - Institut Agama Islam Muhammad Azis (AIMA) Jambi, berhasil menelorkan 192 sarjana, pada wisuda perdana mahasiswa angkatan pertama, di Gadung Abadi Covention Center (ACC), Kota Jambi, Rabu (12/01/22). 

Para wisudawan mendapat ucapan selamat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang disampaikan Walikota Jambi, Syarif Fasha secara virtual. Pada acara ini para wisudawan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Dalam sambutannya, Walikota Jambi Sayarif Fasha menyampaikan bahwa, dia ikut merasakan kebahagiaan yang dirasakan para mahasiswa dan orang tua mahasiswa, atas keberhasilan mereka menyelesaikan pendidikan. 

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Jambi mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan study-nya," ujar Fasha. 

Fasha juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yayasan dan seluruh jajaran Kampus IAIMA, yang telah bekerja keras mendidik mahasiswa hingga lulus menjadi sarjana. 

Sementara itu, Rektor IAIMA, Nadiyah dalam sambutannya mengatakan bahwa, pihaknya berkomitmen untuk membuat kampus ini lebih maju. Saat ini para orang tua mahasiswa sudah menyaksikan sendiri bahwa anak-anaknya telah berhasil jadi sarjana. 

Nadiyah berharap para lulsan ini nantinya akan siap kembali ke tengah masyarakat. "Saya berharap para lulusan ini, insya allah akan siap kembali ke tengah masyarakat," ucapnya. 

Pada Kesempatan yang sama, Ketua Yayasan AIMA Jambi, Maulana menegaskan bahwa pihak yayasan telah berkomitmen untuk memenuhi semua kebutuhan Kampus IAIMA. 

Yayasan akan terus meningkatkan kualitas, dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukung perguruan tinggi yang berlokasi di Jalan Fatah Laside, Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi tersebut. 

"Kita berkomitmen untuk membuat IAIMA lebih maju dan berkembang," kata Wakil Walikota Jambi ini. 

Seperti diketahui, saat ini  Kampus AIMA telah berhasil mewisuda 192 mahasisma menjadi sarjana. Kampus ini juga telah menyeleksi sedikitnya 5 orang lulusan terbaik. 

Para wisudawan/ti tersebut telah mengenyam pendidikan di Fakultas Dakwah dan Study Agama, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Syariah dan Hukum. 

Turut hadir pada kesempatan itu, Direktur Pendidikan Tinggi Agama Islam, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Suyitno, para petinggi dari perguruan tinggi di Jambi, para orang tua mahasiswa dan tamu undangan lainnya. (Rizal Ependi)


Diberdayakan oleh Blogger.