Gara -Gara Seggolan Gerobak, Debby Tikam Amron Hingga Tewas

Muhammad Debby. foto : ist

KOTA JAMBI - Pembunuhan terhadap Amron (47) oleh Muhammad Debby (23) di Pasar Angsoduo, Kota Jambi, Sabtu (22/01/22), lantaran pelaku dimarahi korban karena gerobak dorong mereka saling bersenggolan.

Kedua orang ini ternyata bekerja sebagai kuli angkut pakai gerobak dorong di pasar. Saat berpaspasan, secara tak sengaja gerobak mereka bersenggolan, sedangkan keduanya belum saling kenal.

Menurut pelaku saat itu korban marah-marah dan memukulnya. Merasa tidak terima diperlakukan begitu, pelaku mencabut sebilah pisau di pinggangnya lalu menusuk korban. 

Pelaku memang biasa membawa sebilah pisau setiap kali bekerja dengan alasan untuk jaga diri.

Akibat perbuatannya, pelaku harus mendekam di tahanan Polresta Jambi, guna menunggu proses hukum lebih lanjut. 

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi kepada wartawan, menerangkan bahwa, pelaku ditangkap polisi di tempat persembunyiannya di Dusun 2, Desa Muaramedak, Kecamatan Bayunglencir, Sumatera Selatan (Sumsel). 

BACA JUGA : Polisi Sedang Selidiki Motif Kasus Pembunuhan di Pasar Angsoduo

"Saat ditangkap pelaku bersembunyi di sebuah pondok di kebun kerabatnya. Tidak ada perlawanan berarti dalam penangkapan itu. Pelaku langsung digelandang petugas ke kantor," ujar kapolres. 

Dikatakan kapolres, kejadian itu berawal lantaran gerobak dorong mereka bersenggolan. Saat itu korban marah-marah sambil memukuli pelaku.

Merasa tidak terima diperlakukan begitu, pelaku mencabut sebilah pisau dari pingangnya, lalu menusukan benda itu ke tubuh korban. 

Berdasarkan hasil visum, pada tubuh korban terdapat sedikitnya tiga luka tusuk yakni di bagian perut, pinggang dan tangan korban. 

Korban tewas diduga karena terlalu banyak mengeluarkan darah dari tiga luka tusuk senjata tajam tersebut. (eri) 


Diberdayakan oleh Blogger.