Jumlah Korban Tewas Diduga Disebabkan Covid 19 Mencapai 779 Orang

lustrasi


KOTA JAMBI - Hingga awal Desember 2021 warga Jambi yang  tewas diduga disebabkan Covid 19 mencapai 779 orang. 

Dari 11 kabupaten kota di Provinsi Jambi, Kota Jambi mendapat urutan terbanyak yakni mencapai 254 orang. Kemudian disusul Kabupaten Batanghari sebanyak 114 orang. 

Sedangkan korban paling sedikit berada di Kabupaten Sarolangun yakni hanya 9 orang tewas. Informasi ini didapat dari update data Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Provinsi Jambi tertanggal 7 Desember 2021, yang diterangkan Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi, Johansyah di Jambi, Selasa. 

Dalam keterangannya bahwa, di 9 kabupaten lainya, jumlah kasus warga tewas diduga disebabkan Covid 19 rata -rata dibawah angka 100 orang. Mengenai jumlah warga yang dinyatakan positif terinveksi Covid 19 di Provinsi Jambi hingga saat ini mencapai hampir 30 ribu orang. 

Sembuh lebih dari 80 persen dan selebihnya masih dirawat. Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Salah satu dengan memvaksinasi masyarakat. Bahkan, proses vaksinasi hingga Desember 2021 ditargetkan mencapai 70 persen. Guna mencapai target dimaksud, 

Gubernur Jambi Al Haris terus berupaya keras, salah satunya dengan meminta bantuan kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi. Gubernur berharap para ibu PKK ikut bertugas membantu mensosialisasikan vaksinasi ini. 

" Karena, akhir Desember ini harus mencapai 70 persen vaksin," ujar gubernur. Menurut gubernur, tugas TP PKK dalam hal ini memberikan vaksin vaksin Michelle rubella. "Vaksin ini juga berfungi menguatkan imun, agar anak-anak yang masih bayi dan balita tidak terkena Covid," pungkasnya. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.