Jambi Terima Bantuan Ribuan Unit Tabungan Oksigen untuk Tangani Covid 19


Gubernur Jambi Al Hari saat menerima bantuan tabung oksigen secara simbolis. foto kominfo Jambi

JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendapat bantuan 1400 unit  tabung oksigen dari Kementrian Perindustrian RI. Sebanyak 1.002 unit ukuran 47 liter, 150 unit ukuran 40 liter, 198 unit ukuran 15 liter dan 50 uni ukuran 6.7 liter. 

Jika dirupiahkan, nilai bantuan hampir mencapai Rp 5M, persisnya Rp 4.917.800.000. (Empat Miliar Sembilan Ratus Tujuh Belas Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah). 

Bantuan ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah pusat membantu Pemprov Jambi menangani Covid 19. Selanjutnya tabung oksigen akan disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan di Jambi. 

Penerima bantuan langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, yang diserahkan secara simbois di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (30/12/21). 

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan bantuan tabung oksigen dari Kementerian Perindustrian RI, yang nantinya akan kita serahkan ke seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi Jambi," ucap Haris. 

Tabung gas ini kata Haris, akan dibagikan sesuai dengan kebutuhan rumahsakit rujukan. Sisanya akan dijadikan stock disimpan di Kantor BPBD Provinsi Jambi. "Jadi jika rumah sakit kehabisan oksigen, dapat mengajukan permintaan tabung oksigen ke BPBD," ujarnya. 

Al Haris mengucapkan terimakasih kepada kementrian dan dirinya juga mengapresiasi dinas kesehatan, BPBD, rumah sakit baik pemerintah maupun swasta yang ikut membantu dalam proses pencegahan dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.