Jerman Rencanakan Cabut Semua Pembatasan Covid-19 pada Bulan Agustus

foto : ist
MENTERI Luar Negeri Jerman Heiko Maas pada Selasa (6/7/2021) mengatakan jika dirinya mendukung pencabutan semua pembatasan Covid-19 setelah vaksin disuntikkan kepada semua orang di negara itu.

"Ketika ini tercapai, "tidak ada lagi pembenaran hukum atau politik untuk segala jenis pembatasan," kata Maas kepada Kantor Pers Jerman pada hari Selasa, menambahkan bahwa ia memperkirakan ini akan terjadi selama Agustus.

Sebagian kecil orang Jerman mendukung pencabutan semua tindakan Covid-19 untuk orang yang divaksinasi penuh pada bulan September, menurut survei YouGov yang diterbitkan pada hari Selasa.

Tak lama setelah dimulainya kampanye vaksinasi Jerman pada bulan Januari lalu, Maas sudah menyerukan pencabutan pembatasan pada orang yang divaksinasi, yang "harus diizinkan untuk menggunakan hak-hak dasar mereka lagi." Dia dikritik pada saat itu karena belum jelas apakah orang yang divaksinasi dapat menyebarkan virus.

Hampir 32,4 juta orang di Jerman telah divaksinasi penuh pada Minggu lalu, sehingga tingkat vaksinasi di negara itu menjadi 38,9 persen, menurut Robert Koch Institute (RKI), badan federal dan lembaga penelitian yang bertanggung jawab untuk pengendalian dan pencegahan penyakit. (harianterbit.com/hermansyah)

Diberdayakan oleh Blogger.