Kembangkan Karya Jurnalistik Terhadap Guru, PGRI SulSel Gelar Pelatihan Junalistik

foto : ist

JURNALISTIK  sebagai proses, teknik, dan ilmu peliputan, penulisan, dan penyebarluasan informasi aktual (berita) melalui media massa. 

Guna mewujudkan hal tersebut PGRI Sulsel menggelar pelatihan Jurnalistik kepada para Guru, terkhusus kepada Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Pengurus Kabupaten, Cabang dan Cabang Khusus di zona Selatan-selatan PGRI Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar.

Sebanyak 60 peserta mengikuti Pelatihan Jurnalistik tersebut, yang diadakan oleh PGRI Sulawesi Selatan, di Gedung PGRI Bantaeng, Bantaeng, Sabtu 29 Mei 2021.

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik di zona bagian Selatan-selatan bagi guru-guru ini mengundang pemateri Zulkarnain Hamson Direktur Pusdiklat Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Nasional, Zulkarnain Hamson S.Sos, M.Si Syafruddin, S.Pd., MM (Ketua PGRI Kabupaten Bantaeng), Seharani (Ketua Biro Infokom PGRI Sulawesi Selatan), Muhammad Yusuf, S.Ag., M.Pd (Ketua Bidang Infokom PGRI Kabupaten Bantaeng) Ketua JOIN Bantaeng Alimin DS dan Ketua JOIN Jeneponto Arifuddin Lau, SS.

Ketua Bidang Infokom PGRI Kabupaten Bantaeng berharap agar Muhammad Yusuf pelaksanaan pelatihan Jurnalistik PGRI Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Kabupaten Bantaeng ini dapat mengakselerasi perkembangan informasi kegiatan dan inovasi para dewan guru dalam pengembangan pembelajaran pada setiap Cabang dan Ranting PGRI di wilayah PGRI Zona Selatan Selatan.

“Wujud dari hasil kegiatan hari kami sebagai panitia pelaksana berharap dapat tercipta rumah informasi (blogger gratis/berbayar) melalui program digitalisasi dan publikasi berita kegiatan PGRI Cabang masing masing,” Terang Muhammad Yusuf

Pelatihan Jurnalistik dibuka langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Sulsel Prof. Dr. H. Asnawi Haris, M.Hum. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh PGRI di Zona Selatan-Selatan yang dihadiri oleh Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar.

“Saya berharap dengan adanya Pelatihan Jurnalistik ini para peserta dapat memahami dunia jurnalistik yang telah disampaikan oleh narasumber serta mengembangkan materi tersebut dalam bentuk karya ilmiah yang dapat dipublikasikan di sejumlah media,” jelasnya.

Sebelumnya pelatihan Jurnalistik juga pernah dilaksanakan, setiap tahun panitia selalu memberikan nuansa berbeda.

“PGRI Sulawesi Selatan juga telah menggelar Pelatihan Jurnalistik yang akan dipusatkan di Makassar. Kemudian akan diikuti oleh Kabupaten Takalar dan Gowa. Selanjutnya di Pangkep, Maros dan Barru. Demikian pula dengan daerah wilayah Toraja dan Enrekang dan Luwu Raya,, ungkap Asnawi.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Jurnalistik  Seharani Husain menjelaskan bahwa pelaksanaan pelatihan jurnalistik di Bantaeng yang diikuti oleh Jeneponto, Bulukumba dan Selayar berlangsung tanggal, (29-30 Mei 2021).

“Insya Allah, pelatihan jurnalistik untuk pengurus PGRI di Sulsel Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Pengurus Kabupaten, Cabang dan Cabang Khusus ini di upayakan rampung bulan Juni,” pungkasnya. (beritaterbit.com)

Diberdayakan oleh Blogger.