Ucapan Terimakasih Ketua PWI Tanjabar Kepada Pemkab Tanjabar

 


KUALATUNGKAL - Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  Rita Gunawan,  menyampaikan ucapan terimakasih  kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kepala Dinas Kesehatan, atas bantuan yang diberikan kepada rekan wartawan Ilyas Piliang, yang mendapat perawatan dan operasi usus di RSUD KH Daud Arief Kuala Tungkal.

Rita Gunawan , sangat berterima kasih pada Bapak Bupati Tanjab Barat,  KH Drs H Anwar Sadat, M.Ag karena telah memberikan jaminan berobat pada rekan kami Ilyas Piliang, dengan 'gratis',  ujarnya,   Kamis (18/03).

Hal yang sama juga disampaikan Bunda Rita sapaan Ketua PWI Tanjab Barat ini  pada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dr H Andi Pada,  yang telah sangat cepat memberikan respon ketika dilaporkan,  ada rekan media yang sakit, dengan kondisi pusatnya keluar dan muntah-muntah.

Berdasarkan keterangan Dokter di RSUD.KH.Daud Arif Kuala TUNGKAL rekannya tersebut mengalami kebocoran dinding usus (sindrome usus bocor) sehingga mengakibatkan usus keluar melalui pusar, mengakibatkan ada benjolan  besar di bagian pusar tersebut, sehingga Dokter menyarankan untuk segera di lakukan tindakan operasi secepatnya.

Mendengar laporan dari Ketua PWI (Rita Gunawan), Dr.H Andi Pada selaku Kepala Dinkes, langsung mengambil kebijakan dengan cara menjaminkan dirinya agar pasien tersebut segera di operasi.

“Langsung saja bawa ke RS, saya yang Jamin. ini kan sesuai dengan Visi dan Misi Bapak Bupati dan Wakilnya, nanti saya laporkan ke Bapak Bupati lewat ajudan, kata  Dokter cantik ini, sambil memerintahkan,  sesegeranya dibawa ke rumah sakit", ujar Kadis via telpon.

Lalu,  dibantu Ambulance dari Partai PKS Kab Tanjab Barat,   Ilyas Piliang  langsung di bawa ke RS. KH. Daud Arif Kulala Tungkal dibantu oleh kawan kawan media untuk ditanggani.

“kami sangat berterimakasih sekali pada  Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, terimakasih pada Dr.H Andi Pada yang sudah membantu masyarakat yang susah. Dimana sebelumnya kami kebingungan karana si pasien sama sekali tidak memiliki kartu KIS ataupun BPJS hanya berbekal KK dan KTP”. Ungkap Rita Gunawan

Terpisah, Ilyas Piliang yang telah selesai menjalani operasi pun mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah, pihak Dinkes dan Dokter yang sudah melayani dengan baik dirinya.

“terimakasih Pak Bupati, terimakasih Pak Wakil Bupati, terimakasih Kadis Dinkes, terimakasih Ketua PWI, terimakasih kawan kawan media, terimakasih Dokter terimakasih semuanya teman teman yang sudah mau membantu saya dan saya minta maaf sudah merepotkan semuanya”. ujar Ilyas  terharu. (ita)

Diberdayakan oleh Blogger.