Bupati Bersama Kapolres Tanam Mangrove dan Pohon Pelindung Mencegah Karhutla

KUALATUNGKAL - Dalam upaya pencegahan Karhutla, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  KH.Drs Anwar Sadat M. Ag bersama Kapolres, AKBP Guntur Saputro, SIK, M.H melakukan penanaman ratusan mangrove dan pohon pelindung di Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, beberapa hari lalu.

Pada kegiatan ini hadir juga  Wakil Bupati, Hairan, S.H, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, para Kabag, dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, M.H pada kesempatan ini mengatakan, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) masuk dalam kategori yang berpotensi Karhutla (Kebakaran Hutan Dan Lahan). Oleh karena itu, kegiatan penanaman penghijauan ini merupakan salah satu langkah pencegahan Karhutla, demi mewujudkan dan menyelamatkan alam di Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini adalah kegiatan yang kecil akan tetapi sangat berarti. Untuk itu, beliau mengajak seluruh aparat pemerintah baik TNI – POLRI dan masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan.

“Seperti diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penghijauan dan pencegahan Karhutla, juga perlindungan mangrove di daerah gambut dan pesisir, dengan bekerja sama dengan Polres Tanjung Jabung Barat. "saya sangat mengapresiasinya", ujar mantan Anggota DPR Jambi ini singkat. (ita)
 

Diberdayakan oleh Blogger.