ASN di Tanjabbar Resah Belum Terima Gaji Sampai Sekarang

 
KUALATUNGKAL - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di  lingkup Pemkab Tanjab Barat sampai tanggal 3 Februari 2021 mulai resah,  karena gaji bulanan mereka untuk bulan ini
belum dicairkan Bank. Padahal biasanya setiap awal bulan tanggal 1 gaji sudah masuk ke rekening.
 
Salah satu ASN di Pemkab Tanjab Barat,  Ahmad Safe'i, S. Kom.i,  mengaku heran, mengapa gaji itu belum masuk juga ke rekeningnya,  padahal gaji ASN itu merupakan rutinitas bulanan dan menyangkut hajat hidup orang banyak.

Ahmad Safe'i yang juga Seklur Seberang Kota itu, resah karena belum juga ada menerima gaji bulan Februari ini,  padahal sudah tanggal 3.
"saya sudah lebih 10 kali masuk keluar Bank dan ATM men-cek nya,  tapi masih kosong. Sejauh ini tidak ada jawaban yang pasti.
Harusnya Sekda yang seharusnya bertugas membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan. Begitu juga dalam membina ASN di Daerahnya,  itu adalah tanggung jawab Sekda yang menjadi orang tertinggi di pola ASN di Daerahnya.  Ini malah tidak mau tau.
”kalau tidak bisa kerja mundur saja, kata Seklur Seko ini mewarning  Sekda selaku yang memiliki kewenangan di ASN, untuk segera menyelesaikan pembayaran gaji ASN di Kab Tanjab Barat, ” ujarnya kesal,  Rabu (3/2/21)

"Apa masalahnya Kabupaten ini sehingga gaji bisa macet. Padahal sebelum-sebelumnya tidak pernah macet seperti ini," timpal keluarga ASN lainnya yang enggan dituliskan namanya,  menimpali dan menyesalkan keterlambatan gaji rutin mereka.

Terpisah, Kabid Perbendaharaan BKAD, Hafiz saat dikonfirmasi awak media, menyebut alasan keterlambatan pembayaran gaji ASN ini dikarenakan SKPD belum menginput gaji ke aplikasi. Keterlambatan itu,  bukan disengaja,  tapi belum masuk dalam infut, karena ada sistim baru. Kalau semuanya sudah diinput,  pasti sudah gajian PNS," ujarnya singkat. (ita)

Diberdayakan oleh Blogger.