Klasemen Sementara Liga Inggris: Arsenal Ungguli Liverpool untuk Posisi Teratas

Jakarta - Arsenal dan Liverpool sama-sama berhasil meraih kemenangan pada laga pekan perdana Premier League musim ini. Raihan tiga poin membuat kedua tim bersaing memperebutkan posisi teratas di klasemen.

The Gunners bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Meski bermain di markas lawan, Arsenal bermain menekan sejak bola digulirkan.

Mencatatkan 54,4 persen penguasaan bola, anak asuh Mikel Arteta itu berhasil membungkam Fulham dengan skor 3-0. Trigol Arsenal dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-8, Gabriel Magalhaes menit ke-49, dan Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-57.

Pada laga lainnya, Liverpool juga sukses memetik kemenangan ketika menjamu Leeds United di Stadion Anfield. Bermain di kandang sendiri, The Reds mengalahkan Leeds dengan skor 4-3.

Keempat gol Liverpool disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-4, 33', dan 88', serta Virgil van Dijk menit ke-20. Sementara itu, tiga gol Leeds tercipta atas nama Jack Harrison (12'), Patrick Bamford (30'), dan Mateusz Klich (66').

Hasil ini membuat Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Tim asuhan Jurgen Klopp itu hanya kalah produktivitas gol dari Arsenal yang menghuni peringkat teratas.


sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.