Kapolres Muarojambi Cek Kesiapan Pencegahan Karhutla

MUAROJAMBI - Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melakukan pengecekan peralatan guna kesiapan dan antisipasi karhutla di sela kesibukan dengan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sengaja melakukan pengecekan peralatan karhutla, sebagai antisipasi apabila nantinya takut terjadi karhutla," kata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto.

Kapolres menjelaskan, hal ini dilakukan tidak lain, sebab wilayah hukum Polres Muaro Jambi yakni di Kabupaten Muaro Jambi yang terbagi dalam 11 kecamatan sebagian besarnya lahan, perkebunan dan hutan tentunya rentan terhadap karhutla.

"Maka dari itulah, dilakukan pengecekan peralatan karhutla," jelas Kapolres.

Lebih lanjut, kapolres berharap tidak terjadi karhutla di Kabupaten Muaro Jambi. Diimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan, jangan membuang puntung rokok sembarangan serta melakukan aktivitas yang mengundang terjadinya karhutla.

"Saya mohon kerjasamanya masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, untuk bersama-sama mencegah karhutla, karena tanpa adanya kerjasama semuanya tidak akan bisa terlaksana," tutupnya. (ans)


Diberdayakan oleh Blogger.