Kasus Covid 19 di Jambi Kembali Bertambah, Dua Orang dari Cluster PetroChina



JAMBI - Berdasarkan update data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi per 8 Agustus 2020, terjadi penambahan jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Jambi sebanyak 5 orang.

Dari 5 orang tersebut 2 orang berasal dari Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabar) Provinsi Jambi, Pasien Nomor 208 berinisial SW (31) jenis kelamin perempuan dari cluster PetroChina, dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Siloam Jambi.

Kemudian Pasien Nomor 209 berinisial SA (61) jenis kelamin perempuan dengan riwayat perjalanan dari Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Lalu 2 orang lagi berasal dari Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, pasien Nomor 206 berinisial RAP jenis kelamin laki-laki, riwayat screning dari pondok pesantren dan pasien Nomor 210 seorang laki-laki berinisial HD (45) seorang karyawan swasta.

Penambahan itu juga terdapat dari Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi yakni pasien Nomor 207 berinisial AS (43) dari cluster PetroChina.

Dengan bertambahnya pasien terkonfrimasi Positif Covid 19 dari tiga kabupaten dalam Provinsi Jambi tersebut, maka total jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Jambi hingga Sabtu (8/8/20) sebanyak 210 orang.

Demikian update data perkembangan kasus Covid 19 di Provinsi Jambi yang dilangsir Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi, Johansyah, Sabtu (8/8/20).

Secara terpisah, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjabar, Provinsi Jambi Taharuddin, membenarkan telah terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Positif Covid 19 yang berasal dari Kabupaten Tanjabar sebanyak 2 orang.

"Satu orang dari cluster petro dan satu lagi karena perjalanan dari Kabupaten Kerinci. Terkait dengan cluster petro, inikan istri dari yang sudah dinyatakan positif sebelumnya," terang Taharuddin, Sabtu (8/8/20)

Sejauh ini menurut Taharuddin, upaya yang dilakukan baik pihak PetroChina (PT PetroChina International Jabung Ltd/red) telah melakukan uji swab massal dan rapid test di sekitar wilayah pematang lumut oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Tanjabar.

"Jadi sebetulnya upaya -upaya ini tetap kita lakukan dan bahkan yang terkonfimasi positif yang bersifat tanpa gejalah, ini kita lakukan isolasi," tambah Taharuddin.

Pun demikian, Taharuddin mengaku masih belum mendapat konfrimasi terkait cluster petro, apakah nanti akan dibawa ke Rumah Sakit Daud Arief, atau bagaimana.

Disamping, itu upaya lain yang dilakukan tim gugus Tanjabar tetap melakukan edukasi dan bersama -sama dengan pihak PetroChina telah membangun sebanyak 6 posko di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjabar, khususnya di Desa Pematanglumut.

Selanjutnya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjabar akan melakukan tracing terkait penyebaran Covid 19 di Tanjabar, demikian Taharuddin. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.