Pasien Positif Covid 19 Bertambah Jadi 4 Orang


Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi, Johansyah. foto tangkap layar video humas

JAMBI - Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Copid 19 di Provinsi Jambi Johansyah mengkonfirmasi bahwa pada Sabtu (11/04/20) terjadi penambahan pasien positif mengidap penyakit Coronavirus Disease (Copid) 19 sebanyak 2 orang.

Dengan ini total keseluruhan pasien positif Covid 19 di Provinsi Jambi menjadi 4 orang. Pasien yang baru dinyatakan positif tersebut dinamakan pasien 03, dia seorang laki-laki berusia 65 tahun.

Pasien ini merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit (RS) H. Hanafi, Kabupaten Bungo. Saat ini pasien 03 di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Kota Jambi dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

Kemudian yang kedua dinamakan pasien 04 seorang laki-laki berusia 35 tahun yang saat ini dirawat di RS H. Hanafi, Kabupaten Bungo.

Menurut Johansyah, informasi ini telah disampaikan juga oleh Juru Bicara Penanganan Covid 19 Pemerintah dari Kementrian Kesehatan RI, Achmad Yurianto.

Sedangkan keempat pasien positif Covid 19 di Jambi tersebut dirawat ditiga tempat berbeda yakni, pasien 01 dan pasien 03 dirawat di RSUD Raden Mattaher Kota Jambi, pasien 02 dirawat di RS H. Thalib, Kabupaten Kerinci dan pasien 04 dirawat di RS H. Hanafi, Kabupaten Bungo.

Menurut Johansyah, perkembangan tabulasi data Covid 19 di Provinsi Jambi dapat dijelaskan bahwa jumlah orang dalam pemantauan (ODP) berkurang sebanyak 40 orang sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 1 orang dan jumlah pasien positif bertambah 2 orang. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.