Tiga Petugas Kesehatan Pantau Suhu Tubuh di DPRD


Petugas kesehatan sedang mengecek tensi ASN di Sekretariat DPRD Kota Jambi. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Petugas kesehatan Puskesmas Paal Merah 1 Dinas Kesehatan Kota Jambi melakukan pemantauan suhu tubuh guna mendeteksi kasus suspect (dugaan) terjangkit virus corona di Gedung DPRD Kota Jambi, Selasa (17/03/20).

Pemantauan suhu tubuh tersebut dilakukan tiga orang petugas dari Tim P3K Puskesmas Paal Merah, Kota Jambi kepada seluruh anggota dewan, bagian sekretariat DPRD dan para tamu wakil rakyat.

"Kami juga membagikan masker gratis dan menyarankan untuk memakai hand sanitizer kepada seluruh yang ada di sini," ujar Rahmat Hidayat Saputra.

Menurut Rahmat, ada dua orang lagi rekannya yang membantu dirinya melakukan tes suhu tubuh dan mengecek tensi darah." Jadi di sini kami bertiga yang bertugas hari ini," sebutnya.

Rahmat mengaku tidak ada target khusus berapa jumlah yang dilakukan pemantauan, pokoknya siapapun yang ada di Kantor DPRD Kota Jambi seluruhnya di cek.

Sebab pemantauan ini dilakukan karena ada permintaan dari Sekretatiat DPRD Kota Jambi. "Kita tadi datang pagi sekitar Jam 08.30 WIB dan akan selesai menjelang sore," tuturnya.

Rahmat menambahkan, pemantauan ini baru dilakukan pada hari ini. Selanjutnya jika ada permintaan dari pihak DPRD, mungkin akan ditugaskan tim lain.

Secara terpisah, Kepala Bagian Rumah Tangga Sekretariat DPRD Kota Jambi Hasani mengatakan, pemantauan suhu tubuh di Gedung DPRD Kota Jambi ini merupakan kali pertama dilaksanakan sejak munculnya virus corona di Indonesia.

Dirinya atas nama sekretariat dewan mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan bantuan dinas kesehatan. Sebelumnya, memang pihak DPRD telah menyurati dan dinas kesehatan menyatakan siap membantu dalam setiap kegiatan.

Jadi sekarang apapun kegiatan DPRD yang melibatkan banyak orang, dinas kesehatan siap datang untuk melakukan pemantauan suhu tubuh, demikian Hasani. (ref)

sumber : beritaterbit.com






Diberdayakan oleh Blogger.