Saat Ini 450 Lebih Ponpes Gontor Telah Berdiri di Indonesia

Gubernur Jambi H. Fahcrori Umar. foto hms



JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Ketua Umum Pengurus Pusat (Ketum PP) IKPM Gontor Ustadz Ismail Abdullah Budi Prasetyo, menyampaikan, saat sebanyak 450 lebih Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor telah berdiri di seluruh Nusantara.

Jumlah itu didukung banyaknya manfaat pendidikan berbasis agama Islam bai nusa dan bangsa.

Demikian dikatakan Ustadz Ismail pada acara silahturahmi Pungurus Pusat Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Modern (PP-IKPM) Gontor dan IKPM Gontor Cabang Jambi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Sabtu malam (15/3).

Menurut Ismali, IKPM merupakan rganisasi yang wadah bagi alumni gontor untuk saling mendukung dalam berbagai kegiatan. Manfaatnya sangat besar bagi pelaku ekonomi dan tataran gerak dunia usaha yang telah terbentuk sejak 17 Desember 1949.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) IKPM Gontor Cabang Jambi Ustadz Popriyanto menyebutkan saat ini ada 10 alumni Ponpes Gontor telah mendirikan pondok pesantren di Provinsi Jambi.

Pendirian pondok pesantren tersebut bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Jambi mencetak generasi penerus bangsa yang berilmu dan berahlak mulia.

"Para alumni tersebut berupaya mengamalkan ilmunya yang didapat saat mondok, dengan mendirikan pondok pesantren," ujar Poprianto.

Sdangkan Gubernur Jambi Fahcrori Umar mengatakan acara silaturahmi ini merupakan sebuah cerminan keharmonisan hubungan kedua belah pihak. Gubernur berharap hubungan Pemerintah Provinsi Jambi dengan kalangan pesantren harus terjalin lebih baik. (ref)


Diberdayakan oleh Blogger.