Jangan Malas, Yuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Selama Social Distancing

ist
JAKARTA - Sudah dua pekan pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah atau istilahnya social distancing. Walaupun demikian bukan alasan kamu harus bermalas-malasan selama social distancing. Alangkah baiknya, kamu meningkatkan daya tahan tubuh selama di rumah. Selain baik buat kesehatan, hal itu bisa mencegah datangnya virus.

Kalau kamu masih ragu, kamu bisa lihat di media sosial beberapa atlet dunia posting cara menjaga stamina tubuh. Sebagai contoh, punggawa Liverpool FC, Roberto Firmino. Selama liga inggris dihentikan akibat wabah virus, ia kerap memperlihatkan kegiatannya di rumah. Mulai dari bermain bersama anak sampai gym.

Dalam menjaga staminanya sebagai atlet sepakbola, Firmino mengajak sang istri untuk gym bersama. Nah, kamu pun bisa mengikuti jejaknya untuk menjaga stamina tubuh selama social distancing. Berikut tipsnya.

Rutin olahraga

Selama di beraktivitas di rumah, setiap pagi kamu bisa menjaga stamina dengan olahraga secara rutin. Kamu bisa olahraga cardio, senam, yoga atau push up. Lakukan secara rutin minimal 15 – 30 menit. Hal itu mampu meningkatkan stamina tubuh.

Jaga asupan makan

Usai berolahraga kamu bisa mengonsumsi makanan bergizi dan kaya vitamin. Ingat, asupan makanan yang bergizi sangat dibutuhkan untuk menambah stamina pada tubuh.

Selain itu, hal tersebut bertujuan untuk menambah tenaga kamu dan membangkitkan semangat saat beraktivitas di rumah. Pilihlah asupan makanan yang mengandung kaya nutrisi, seperti protein, serat vitamin B1, vitamin B, Viitamin C, dan omega 3.

Nutrisi tersebut banyak terkandung dalam makanan, seperti oatmeal, sayuran, buah segar, dan kacang-kacangan.

Tambahkan suplemen

Tak ada salahnya untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh, kamu sempurnakan dengan mengonsumsi suplemen penambah stamina. Namun, jangan salah pilih suplemen, karena banyak suplemen yang tidak sesuai kandungannya untuk menjaga tubuh. Untuk itu, pilih suplemen yang memiliki kandungan vitamin dan kaya nutrisi.

Pertama kamu bisa memilih suplemen yang mengandung Royal Jelly. Kandungan ini merupakan perpaduan dari protein, lipid, Vitamin B dan karbohidrat. Manfaatnya, kandungan nutrisi ini dapat menjadi sumber energi bila dikonsumsi selama social distancing.

Selain itu, Royal Jelly juga mengandung sekitar asam aspartat yang penting untuk pertumbuhan jaringan, otot dan regenerasi sel. Tak hanya itu pilihlah suplemen yang memiliki kandungan Vitamin B Kompleks. Yap, vitamin ini sangat bermanfaat untuk metabolisme energi, seperti membantu pembentukan energi dari karbohidrat, lemak, dan protein. Manfaat lainnya suplemen dengan Vitamin B Kompleks juga terbukti efektif membantu mengurangi kelelahan.

Kandungan lainnya ialah Ginseng. Tanaman ini selalu dijadikan stamina dan daya tahan tubuh oleh masyarakat Korea Selatan. Pasalnya, Ginseng mengandung zat aktif Ginsenoside yang bekerja pada susunan saraf pusat sebagai adaptogen, yakni mengurangi stres dan menstimulasi susunan saraf pusat sehingga dapat meningkatkan aktivitas atletik.

Selain itu, Ginseng juga dapat meningkatkan kapasitas oksigen paru dan mencegah pembentukan asam laktat yang menyebabkan kelelahan.
Nah, semua kandungan tersebut bisa kamu temukan dalam suplemen Extra Joss. Extra Joss sebagai suplemen kesehatan yang mengandung ekstrak ginseng korea dan vitamin B complex mampu menjaga daya tahan tubuh untuk kesehatan.

Saat ini Extra Joss turut serta mendukung para garda terdepan di Indonesia untuk menangani Covid-19 pada 1.000 titik di seluruh Indonesia.
Extra Joss juga turut mendukung tenaga medis dan masyarakat, dengan pemberian suplemen kepada relawan agar dapat terus bekerja menjaga dan menyelamatkan kesehatan Indonesia di tengah wabah ini.
Yuk, jaga daya tahan tubuh dengan suplemen pilihan!

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.