Bupati Pimpin Upacara Gabuangan TNI -Polri


JAMBITERBIT.COM, TANJABAR - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS pimpin langsung upacara gabungan TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanjab Barat yang digelar di Halaman Kantor Bupati, Selasa (17/3/20).

Bupati dalam sambutannya mengatakan beberapa indikator Makro pembangunan di Tanjung Jabung Barat mengalami peningkatan dari tahun ke tahun baik segi ekonomi maupun sosial.
Bupati juga ingatkan, dalam pengelolaan pembangunan senantiasa mengupayakan terjaganya tingkat likuiditas keuangan daerah agar setiap kebutuhan pembiayaan pembangunan dapat dipenuhi secara optimal.

Dalam kesempatan yang sama Bupati menegaskankan kepada para kepala OPD yang tugas pokoknya berkaitan dengan pengelolaan pajak daerah, retribusi daerah maupun pendapatan asli daerah yang sah agar selalu berinovasi untuk meningkatkan capaian penerimaan capaian pendapatan daerah.
“Kita harus berupaya meningkatkan penerimaan penerimaan daerah yang bersumber dari pendapatan asli daerah," tegas bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan walaupun saat ini ketergantungan pada pendanaan pusat masih besar dan dana bagi hasil migas belum menunjukkan perbaikan yang berarti,karena selama tiga tahun terakhir realisasi harga minyak masih rendah dibandingkan dengan ketetapan dalam asumsi makro APBN Setiap tahunnya.

Sebelum mengakhiri sambutan Bupati mengingatkan kepada setiap stakeholder terkait agar melakukan langkah- langkah percepatan dalam melaksanakan kegiatan tahun 2020,agar dapat menghasilkan produk pembangunan, yang akan menghasilkan peluang dan pasar kerja yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Usai kegiatan, Bupati didampingi Wakil Bupati dan Pejabat lainnya senyerahkan bantuan sarana usaha perdagangan dari Kementrian Perdagangan RI. Bantuan yang diserahkan diantaranya, 2 unit gerai souvenir untuk Dekranasda Tanjab Barat, 20 unit Cool Box untuk Pedagang pasar Tanggo Rajo, Rombong Motor sebanyak 10 unit untuk pedagang keliling, dan 5 unit tenda untuk kegiatan perdagangan dan pasar.

Turut hadir mengikuti upacara, Wakil Bupati Tanjab Barat, Ketua DPRD, Dandim 0419/ Tanjab, Sekda, Kapolres, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Kabid dan peserta upacara merupakan gabungan TNI, POLRI, ASN dan TKK. (ita)
Diberdayakan oleh Blogger.